10th Berkiprah, APU Hadirkan Desa Gemilang dan Entaskan Ribuan Generasi Muda dari Pengangguran

10th Berkiprah, APU Hadirkan Desa Gemilang dan Entaskan Ribuan Generasi Muda dari Pengangguran

December 19, 2014
/ /
in News
/

Al Azhar Peduli Ummat (APU) sukses menggelar acara tasyakuran milad ke 10 sekaligus Wisuda Akbar RGI (Rumah Gemilang Indonesia) Angkatan 10 dan 11 di Aula Buya Hamka hari Kamis (18/12) kemarin.
Acara ini dihadiri oleh pengurus YPI Al Azhar, PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah) para donatur serta wali murid peserta RGI yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Direktur APU Bpk Harry Rachmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan sahabat Al Azhar yang telah setia mensupport dan mendampingi APU sampai di usia 10 th ini.

Ketua YPI Al Azhar Bpk HM Suhadi juga turut hadir dan menceritakan perjalanan panjang Al Azhar Peduli Ummat dari mulai dibentuk pada 01 Desember 2004 sampai menginjak masa satu dekade saat ini.

10 tahun berkiprah, Al Azhar Peduli Ummat memperbesar komitmennya untuk memberdayakan amanah para donatur, menebar manfaat dan merealisasikan harapan masyarakat tidak mampu untuk hidup lebih sejahtera berkesinambungan. Melalui program-program yang komprehensif, terukur dan berkelanjutan.

Melalui program Indonesia Gemilang, saat ini sebanyak 35 desa dari 11 provinsi telah dibina menjadi Desa Gemilang, Desa yang mandiri dengan beragam program pemberdayaan berbasis local wisdom serta memiliki ketahanan pangan.

Rumah Gemilang Indonesia terbukti dengan nyata mampu menjadi Life Skill Training Center untuk generasi kurang mampu secara ekonomi, khususnya yang berusia produktif, untuk kemudian menyediakan tenaga terampil yang siap terjun ke dunia usaha. Sampai dengan angkatan 11 ini, 797 peserta telah diluluskan dan menjadi generasi mandiri, professional, memiliki entrepreneurship skill dan business ethics, serta berakhlakul karimah dan mampu berdaya menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. Saat ini RGI sedang membuka pendaftaran untuk peserta angkatan 12 yang kegiatan belajarnya Insya Allah akan dimulai Januari 2015.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*