CREATIVE EXPO & WISUDA RGI 6

CREATIVE EXPO & WISUDA RGI 6

June 6, 2012
/ /
in News
/

Berbeda seperti perhelatan wisuda pada angkatan-angkatan sebelumnya, pada angkatan ke-6 pendidikan dan pelatihan keterampilan program reguler kali ini dilaksanakan di luar kampus Rumah Gemilang Indonesia (RGI), Sawangan Depok. Selasa, 22 Mei 2012 RGI menyelenggarakan event wisuda di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar Jakarta.

Sebanyak 67 wisudawan dan wisudawati program reguler angkatan ke-6 dari kelas Desain Grafis, Teknik Komputer & Jaringan, Fotografi dan Videografi, Menjahit & Tata Busana didampingi orang tua dan keluarganya memenuhi arena wisuda. Sedangkan dari program non reguler, 17 ibu-ibu peserta “Ibu Kreatif” siang itu juga diwisuda.

Wisuda ini bagian dari “Creative Expo & Wisuda RGI” yang diselenggarakan 21-22 Mei 2012. Senin (21/05) digelar acara talkshow bertema “Halal di Kantong Halal di Badan” dengan menghadirkan nara sumaber Ahmad Ghozali (Syariah Finance Planner) dan Aisha Maharani (Halal Corner Founder). Talkshow dihadiri oleh civitas YPI Al Azhar, Jam’iyyah Al Azhar, masyarakat umum. Penampilan kreatif dari murid-murid TK Islam Al Azhar, Gema Shalawat Al Azhar turut meramaikan acara yang digelar dari pagi sampai siang ini.

Acara wisuda dihadiri para stakeholders Al Azhar Peduli Ummat dan RGI. Pimpinan dan pengurus YPI Al Azhar, Kepala Sekolah Al Azhar, Unit-Unit YPI Al Azhar, Donatur-donatur APU, Mitra LAZ, Perusahan Mitra RGI (pemagangan, factory tour) dan masyarakat umum. Pengunjung juga dapat menyaksikan stand pameran karya peserta diklat RGI angkatan ke-6. Aneka hasil jahitan dan tata busana, beragam hasil karya handicrafts Ibu Kreatif, materi karya desain grafis, gallery foto, film fiksimini, demo aplikasi server dan jaringan komputer digelar selama 2 hari di Aula Buya Hamka.

Dalam prosesi wisuda, Bapak Nasroul Hamzah (YPI Al Azhar), Bapak Dani (Majelis Ta’lim Telkomsel), dan Bapak Harry Rachmad (Direktur APU) menyerahkan medali dan tabung sertifikat kepada wisudawan-wisudawati satu persatu.

Bapak Dani sebagai perwakilan dari Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) menyampaikan rasa bersyukur dan apresiasinya kepada RGI – APU, karena dana amanah dari MTT tersampaikan dengan baik. “Teruslah belajar dan berkarya, tingkatkan kualitas skill, akhlaq dan semoga kalian menjadi generasi gemilang, banyak memberikan manfaat bagi masyarakat”, pesan dan doa Bapak Dani kepada wisudawan. (an-rgi)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*