FACTORY AND JOURNALISTIC TOUR

FACTORY AND JOURNALISTIC TOUR

February 17, 2012
/ /
in News
/

Dua minggu pertama bulan Februari ini, Rumah Gemilang Indonesia (RGI) memasuki agenda factory and journalistic tour.  70 santri diklat angkatan ke-6 program reguler aktif berkunjung ke perusahaan atau instansi yang terkait langsung dengan bidang konsentrasi masing-masing kelas keterampilan.

Rabu (8/02), 35 santri dari program studi desain grafis dan program studi fotografi dan videografi didampingi para instruktur mengunjungi Jawa Pos Group di Kebayoran Lama. Para santri yang memasuki bulan ketiga masa diklat ini diberikan kesempatan penuh oleh Jawa Pos Group untuk sharing tentang dunia desain grafis media massa cetak dan pengetahuan dunia broadcast dan penyiaran. Secara berurutan, para santri melakukan tour ke stasiun Radar TV, kantor redaksi INDOPOS, Rakyat Merdeka dipandu langsung oleh tim profesional. Kegiatan ini tentunya memberikan ilmu baru dan amunisi semangat bagi santri. “Pak, bolehkah kami diberikan kesempatan magang di Jawa Pos?”, tanya Vandi Diana santri desain grafis kepada pimpinan Jawa Pos.

 

Kamis (9/02), My Rin Beauty & Chic Moslem Wear  menjadi tujuan factory tour santri program studi menjahit dan tatabusana. Sambutan hangat dan apresiasi tinggi menjadi suguhan awal dari manajemen My Rin. Berikutnya para santri ditunjukkan secara langsung proses rancang desain busana, produksi, quality control, finishing, packaging produk sampai penataan outlet. “Saya ingin punya outlet butik besar dan banyak menyaingi My Rin”, jawab Qudrotullah santri RGI ketika ditanya pimpinan My Rin tentang cita-citanya. Sontak jawaban tersebut disambut tepuk tangan peserta studi tour. Semangat seperti Qudrotullah dan Vandi Diana inilah yang harus dijaga oleh RGI dengan terus memfasilitasi dan mendorong santri RGI sampai pada cita-cita mulianya.

Myrin     

Factory and jounalistic tour menjadi agenda wajib dalam satu sistem diklat RGI. Kegiatan ini dimaksudkan dapat menginsprasi dan memotivasi para santri untuk terus belajar, berkarya, menambah wawasan keilmuan dan pengalaman. “Kegiatan yang dilaksanakan setiap angkatan diklat ini juga bertujuan memperluas jaringan kemitraan RGI dengan dunia usaha dalam ikhtiar membuka selebar mungkin kesempatan kerja dan wirausaha para santri diklat”, tambah Dwi Kartika Ningsih, General Manager RGI. Semoga mereka menjadi generasi kreatif, produktif, mandiri dan berakhlaq mulia. (an-rgi)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*