Factory Tour ke MetroTV

Factory Tour ke MetroTV

November 10, 2015
/ /
in News
/

Melanjutkan rangkaian agenda Factory Tour untuk santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) pada hari Selasa (10/11) kemarin giliran santri jurusan fotografi dan videografi yang bertandang ke Studio Metro TV yang ada di bilangan Jakarta Barat.

Dalam kunjungan ini oleh Kak Panca jurnalis Metro TV mereka diberikan pengenalan jenis-jenis perlengkapan wartawan yang biasa digunakan kru Metro TV saat bertugas memburu berita. Alat yang tidak mereka temui di kampus RGI ini sontak menjadi rebutan hingga mereka rela mengantri untuk mencoba mengoperasikannya.

Puas praktek bersama Kak Panca, santri diajak berkeliling melihat-lihat studio yang biasa dijadikan stage dalam acara seperti Kick Andy, Mata Najwa dan acara lainnya. Mereka juga diberikan penjelasan tentang proses penyiaran dari studio ke layar kaca hingga acara tersebut dapa dinikmati para pemirsa.

Di sesi sharing, jurnalis senior Metro TV Bpk Jhon menceritakan pengalaman menarik dirinya selama menekuni dunia jurnalis belasan tahun. Dia bercerita perjalanannya saat meliput peristiwa kerusuhan di Ambon beberapa tahun silam yang berlika liku dan penuh ancaman. Namun semua harus dilaluinya demi mendapatkan berita yang eksklusif meski nyawa yang jadi taruhannya.

Melalui kegiatan Factory Tour ini diharapkan para santri mampu memperkaya keilmuan mereka terutama yang sesuai dengan jurusan yang mereka pelajari di RGI. Supaya jika mereka lulus nanti mereka lebih siap untuk terjun ke dunia kerja dan wirausaha.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*