FACTORY TOUR PT. APLIKANUSA LINTASARTA

FACTORY TOUR PT. APLIKANUSA LINTASARTA

March 9, 2012
/ /
in News
/

Selasa (28/02), 20 peserta diklat RGI angkatan ke-6 kelas keterampilan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) didampingi instruktur mengunjungi PT. Aplikanusa Lintasarta dalam kegiatan factory tour. PT. Aplikanusa Lintasarta menjadi tujuan kegiatan ini karena sangat berpengalaman dan merupakan salah satu  perusahaan besar bidang IT di Indonesia.

Peserta diklat RGI mendapatkan wawasan dan tambahan ilmu tentang sistem jaringan modern, karena materi ini di-share langsung oleh ahli dan praktisinya. Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 jam ini begitu bermakna. PT. Aplikanusa Lintasarta memberikan kesempatan peserta diklat RGI untuk magang bahkan jika memenuhi kualifikasi skill bisa direkrut menjadi tenaga ahli disana. Tentunya, kesempatan ini sangat berarti karena sebagian besar peserta diklat RGI adalah generasi muda produktif yang putus sekolah, bahkan ada yang tidak lulus Sekolah Dasar (SD).

Salah satu tantangan RGI saat ini adalah bagaimana meyakinkan perusahaan tentang kemampuan skill peserta diklat RGI, sedangkan background pendidikan formal mereka tidak memenuhi persyaratan. Kebanyakan perusahaan saat ini masih mensyaratkan tingkat pendidikan formal dalam rekrutmen tenaga ahli yang ditandai dengan bukti ijazah jenjang pendididkan tertentu. Namun tidak sedikit pula perusahaan yang lebih mengedepankan kemampuan atau keahlian skill bagi calon pegawainya dibanding ijazah pendidikan tinggi. RGI juga menyiapkan dan mendorong peserta diklat untuk berwirausaha dan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. (an-rgi)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*