Mimpi Menjadi Jurnalis Meski Hanya Lulusan SMP

Mimpi Menjadi Jurnalis Meski Hanya Lulusan SMP

May 15, 2015
/ /
in News
/

Tujuan dari kegiatan Factory Tour bagi santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) adalah agar para santri bisa melihat langsung dunia kerja yang kelak akan mereka geluti. Pendidikan yang diberikan selama 6 bulan terdiri dari 5 bulan belajar dan 1 bulan magang di perusahaan-perusahaan mitra Al Azhar Peduli Ummat.

RGI

Factory Tour dan magang tentu disesuaikan dengan jurusan yang diambil, agar lebih percaya diri lagi dan siap bersaing dengan para lulusan sarjana di luar sana.

Salah seorang santri Rumah Gemilang Indonesia yang mengikuti Factory Tour (Selasa 18 Mei 2015) ke stasiun TV lokal, Jak TV adalah Helmi Herdiansyah (26 tahun) asal Kopo, Bandung, Jawa Barat. Helmi mengatakan banyak ilmu yang dia ambil setelah terjun langsung ke studio stasiun tv, dia takjub melihat studio yang besar. Selain dapat melihat langsung proses syuting dari Control Room bisa foto bareng artis juga. Dan yang paling penting kemampuan anak-anak RGI bisa bersaing, karena telah belajar semuanya di RGI, begitu tuturnya.

Pemuda yang hanya menamatkan sekolah menengah pertama di SMP Bhakti Nusantara, Bandung ini berharap setelah lulus dari RGI dapat magang di stasiun TV. Dia ingin jadi jurnalis.

Ibunda Helmi membuka warung sederhana di rumahnya, sedang ayahnya seorang pekerja pengukur jalan dan hanya bekerja jika ada panggilan saja. Sulung dari 4 bersaudara ini sangat ingin membantu orang tuanya dalam menafkahi keluarganya. Dia ingin adik-adiknya bisa sekolah setinggi-tingginya tidak seperti dirinya.

Masya Allah hingga berkaca-kaca saat mendengar kisah hidup Helmi. Sungguh luar biasa zakat, infaq dan sedekah para Sahabat Al Azhar bagi para santri Rumah Gemilang Indonesia. Mampu mengentaskan pengangguran dan anak putus sekolah usia produktif seperti Helmi menjadi mandiri dan berpenghasilan.

Semoga do’a-do’a mereka Allah ijabah. Terimakasih telah membuat mereka memiliki harapan kembali untuk meraih kegemilangan hidupnya.

Bantu terus pengentasan pengangguran di usia produktif melalui Rumah Gemilang Indonesia ke rekening a/n YPI Al Azhar :
~ BCA 070 303 1011
~ BSM 7000 193 188

Konfirmasi transfer di 021 722 1504, 021 2951 2712, pin 52E6B085 atau email info@alazharpeduli.com

Rumah Gemilang Indonesia pencetak generasi mandiri dan berakhlaq mulia.

Comments are closed.