Hasil Program

OUTPUT PROGRAM

1. Berpengetahuan (Knowledge)

Peserta mampu menjadi pribadi yang cerdas secara intelektual dengan muatan materi-materi keislaman, kemanusiaan, kepedulian dan pengetahuan umum.

2. Berkeahlian (Skill)

Peserta memiliki keahlian atau keterampilan khusus sesuai dengan pilihan program studi keterampilannya sehingga mampu membuka kesempatan kerja dan berwirausaha.

3. Berakhlaqul Karimah (Value)

Peserta mampu menjadi pribadi yang cerdas dalam spiritual dan emosionalnya. Hal ini menjadi kekuatan bagi peserta baik dalam keluarga, masyarakat dan dunia kerja.

 

SERTIFIKAT

RGI memberikan sertifikat tanda kelulusan bagi peserta yang dinyatakan lulus. Sertifikat diserahkan saat wisuda dilangsungkan. Point penilaian dalam sertifikat yang dikeluarkan RGI adalah :

1. Penilaian Teknis.

Yaitu penilaian yang meliputi komponen skill keterampilan dan pengetahuan setiap peserta. Kalau dalam KSKD, komponen yang dinilai adalah materi khusus, materi umum, dan materi keahlian masing-masing program studi. Pemberi nilai ini adalah instruktur keterampilan yang bersangkutan sesuai program studinya.

2. Penilaian Non Teknis

Yaitu point penilaian yang komponennya meliputi kedisplinan, tanggung jawab, kerjasama, inisiatif, sikap, kebersihan dan kerapihan. Penilaian diberikan oleh instruktur keterampilan, instruktur SCC dan manajemen RGI.

Dua komponen penilaian ini merupakan representasi dari seluruh muatan kurikulum yang disusun RGI. (sertifikat kelulusan terlampir)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*