RGI Bicara di Kontes Nasional

RGI Bicara di Kontes Nasional

December 3, 2012
/ /
in News
/

Kabar gembira penuh inspirasi kembali datang melalui pesan email Rumah Gemilang Indonesia (RGI) dari salah seorang alumni RGI yang berhasil menorehkan prestasi cukup membanggakan.

Agus Mulyadi (20 th), pemuda asal Magelang alumni diklat RGI angkatan ke-6 kelas keterampilan desain grafis meraih juara ke-2 dalam kompetisi Lomba Blog bertemakan “Aku dan PLN” yang digelar oleh PLN (persero) bekerjasama dengan Blog.detik (Platform blog milik detik.com, di bawah naungan Trans Corp). Dalam lomba blog ini, setiap peserta diwajibkan memuat posting di blognya tentang harapan untuk PLN.
“Posting yang saya ikutkan berjudul ‘Visi PLN 2015 dan Harapanku untuk PLN’, yang banyak menyorot tentang masalah pemerataan listrik dan solusi penggunaan listrik prabayar”, terang Agus. (lihat : http://catatan.agusmulyadi.com). Agus juga mengungkapkan bahwa artikel yang disusunnya ini terinspirasi dari program Cahaya 1000 Desa yaitu pengadaan listrik di desa-desa terpencil dengan menggunakan teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang dilaksanakan Al Azhar Peduli Ummat. “Program ini (Cahaya 1000 Desa) membuktikan betapa di Indonesia masih banyak sekali keluarga Indonesia yang belum bisa menikmati listrik dari PLN”, tegas Agus dalam pesannya.

Agus Mulyadi Memakai Batik dan Berambut Gondrong

Lomba diikuti sekitar 950 blogger dari seluruh Indonesia, dan berlangsung dari tanggal 21 September – 18 Oktober 2012. Pengumuman pemenang diumumkan tanggal 23 Oktober 2012. Agus Mulyadi yang merupakan salah satu peserta diklat terbaik RGI kelas desain grafis pada angkatan ke-6 meraih juara ke-2 dan berhak mendapatkan atas uang sebesar Rp 2.000.000,- dan akomodasi Rp 2.500.000,-.

Penyerahan Hadiah dilaksanakan pada tanggal 26 Novmber 2012 bertempat di Hotel le Meridien Jakarta, bersamaan dengan acara diskusi publik bertema “Rasionalisasi Tarif Listrik Menuju Subsidi Tepat Sasaran”. Hadiah diserahkan langsung oleh Nur Pamudji, Direktur Utama PLN.

“Kemenangan ini sangat berkesan bagi saya, karena inilah kali pertama saya menang lomba blog dan diundang langsung untuk menerima hadiahnya, bahkan yang bikin saya ngeri, yang menyerahkan hadiahnya langsung adalah Bapak Nur Pamudji, Dirut PLN”, bangga Agus. Lebih gembiranya lagi, tulisan para pemenang kontes akan dicetak menjadi buku (intern). “Tulisan mereka akan tetap abadi di arsip lingkungan PT. PLN (Persero), tambah Bambang Dwiyanto, Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN dalam sambutannya. Para pemenang yang bukan hanya mendapatkan hadiah, tentu saja menyambut gembira berita tersebut.

Agus sangat bersyukur atas pestasi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instruktur diklat RGI khususnya kepada Bapak Oleh Solihin selaku instruktur materi “Menulis Kreatif” dan Bapak  Fery Heriyadi  selaku instruktur Desain Grafis yang telah memberikan banyak ilmu keterampilan, motivasi dan tetap berkenan berbagi ilmu dan pengalaman kepada para alumni RGI.

Di akhir pesannya, Agus menitipkan pesan kepada teman-temennya di RGI baik yang masih belajar maupun yang sudah alumni untuk selalu giat dan tekun belajar. “Jika kalian suka desain, tekunilah desain, jika kalian suka TKJ (Teknik Komputer dan Jaingan), tekunilah TKJ, jika kalian suka fotografi, tekunilah fotografi, dan jika kalian suka menjahit, tekunlah menjahit. Karena yakinlah, apapun yang kalian tekuni, asalkan kalian menyukainya, maka hasilnya akan luar biasa”, Agus berpesan.

Pemenang kontes blog #AkudanPLN yang diselenggarakan oleh BLOGdetik dan PT. PLN (Persero) adalah :

 

  • Rofiul Hadi – PLN Yang Bersih dan Seterang Lampuku.
  • Agus Mulyadi – Visi PLN 2015 dan Harapanku Pada PLN Di Masa Depan.
  • Nurul Habibah – PLN, Cahaya untuk Indonesia.
  • Reni – Cerita Aku dan PLN.
  • Imawan Anshori – Segelintir Harap untuk Indonesia yang Bersinar.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*