RGI Go Cycling, Go Healthy

RGI Go Cycling, Go Healthy

October 7, 2013
/ /
in News
/

Siapa yang tak gemar bersepeda ria? Gaya hidup yang satu ini membawa perubahan yang mampu menggerakkan sekelompok orang melakukan hal yang tidak biasa menjadi biasa, bahkan menjadikannya hobi. Kendaraan tanpa mesin dan tanpa polusi ini mulai dilirik banyak orang, bersepeda menjadi salah satu alternatif olah raga murah dan menyehatkan serta digemari oleh berbagai usia dari anak kecil hingga orang tua, bahkan model dan ukurannyapun bisa disesuaikan bagi penggunanya. Kini banyak orang yang mulai beralih mengendarai sepeda sebagai sarana penting olah raga ataupun bekerja, latar belakang ini dipicu oleh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan bahkan dinegara kita khususnya di Ibukota Jakarta rute atau jalan bagi pengendara sepeda telah dikhususkan, dibeberapa tempat di Jakarta jalur sepeda telah diberi tanda khusus sehingga para pekerja kantor yang beralih menggunakan sepeda sebagai sarana kendaraan menuju kantornya merasa cukup aman melintasi jalan. Kebiasaan positif tersebut akhirnya melahirkan sebuah kegiatan menarik bagi banyak komunitas fun bike kata yang sering muncul untuk sebuah acara bersepeda yang melibatkan banyak orang, itulah yang dilakukan oleh Rumah Gemilang Indonesia pada Minggu 22 September lalu. Kegiatan bersepeda ria ini atau fun bike diikuti oleh peserta diklat kelas desain grafis angkatan 9 bekerjasama dengan PT. Rodalink Jakarta, diawali dengan doa bersama didepan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan tim fun bike RGI menyusuri jalan Jendral Sudirman menuju Bundaran HI.

RGI Go Cycling, Go Healthy bersama PT RODA LINK

Bapak Budi Sutria memberikan pengarahan

Go Cycling

Pepatah mengatakan, sekali berlayar dua tiga pulau terlampaui mungkin adalah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan kegiatan fun bike. Betapa tidak, sepanjang rute perjalanan tim fun bike RGI tak hanya sehat secara jasmani karena menggoes sepeda tetapi juga bisa sekaligus berekreasi karena kegiatan ini dilakukan di outdoor, dan budaya hari tanpa kendaraan atau car free day didigunakan oleh masyarakat untuk berolah raga disepanjang jalan Sudirman-Bundaran HI. Banyak aktifitas yang dilakukan dihari minggu tak sekedar bersepeda bahkan bagi sebagian orang mereka gunakan untuk mengkampanyekan suatu kegiatan kepedulian terhadap lingkungan atau yang berhubungan langsung dengan manusia itu sendiri. Acara sepeda sehat itu juga dihadiri oleh Bapak Dedy selaku penanggung jawab PT. Rodalink, dukungan berupa peminjaman sepeda dari Rodalink menambah jaringan dan kemitraan bagi Rumah Gemilang Indonesia, “ini adalah asset bagi kami, bahwa keluarga besar kami bertambah dengan adanya hubungan kerjasama dengan Rodalink, kegiatan bersepeda dan diberikannya fasilitas sepeda oleh Rodalink merupakan kegiatan yang sangat positif bahwa RGI dan Rodalink sangat mendukung kampanye go green, go healthy dengan go cycling”ungkap Dwi Kartika selaku Direktur Rumah Gemilang Indonesia. Sepanjang perjalanan peserta banyak belajar dari apa yang dilihat secara langsung, sebagai calon-calon desain grafis dibutuhkan inspirasi baru dan penyegaran terhadap ide-ide desain. Peserta didik desain grafis Rumah Gemilang Indonesia adalah bibit-bibit muda yang dibina langsung keahlian dan keterampilannya untuk menjadi seorang desain grafis, yang nantinya mampu membuat karya-karya kreatif dan inspiratif dimanapun mereka bekerja. RGI berikhtiar mencetak generasi muda yang produktif, diharapkan juga banyak peluang-peluang tempat bagi mereka bekerja, tanpa melihat status pendidikan formal mereka tetapi skill dan keahlian mereka dalam mendesain.

Tim fun bike RGI yang kali ini baru dapat diikuti oleh peserta desain grafis diharapkan kedepan bisa diikuti oleh seluruh peserta didik angkatan sembilan. Mengusung tema yang sama bahwa, kegiatan bersepeda ini sangat baik dan positif bahkan olah raga fun bike adalah salah satu olah raga yang mampu menyatukan keluarga dan mengeratkan kebersamaan. Selain murah dan lebih ramah lingkungan, bersepeda juga sangat dianjurkan bagi kesehatan karena terbukti bersepeda dapat membantu melancarkan aliran darah dan menguatkan jantung, membakar lemak dan mencegah osteoporosis pada tulang.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*