RGI Luluskan 80 Tenaga Terampil

RGI Luluskan 80 Tenaga Terampil

December 10, 2013
/ /
in News
/

REPUBLIKA.CO.ID, — Rumah Gemilang Indonesia (RGI) al-Azhar Peduli Umat kembali meluluskan tenaga terampil. Sebanyak 80 orang peserta pendidikan dan pelatihan bekerja yang tergabung di angkatan VIII dinyatakan lulus.

Mereka berasal dari Jabodetabek yang menempuh diklat di RGI Pengasingan, Sawangan, Depok, Jawa Barat, dan Sentra Timur, Cakung, Jakarta Timur.

“Semuanya sudah siap bekerja,” kata Direktur RGI Dwi Kartika Ningsih di Depok. Para alumnus itu diharapkan akan mampu bekerja di beberapa perusahaan di Indonesia.

Dwi menunjukkan, lebih dari 80 persen alumni RGI bekerja sesuai dengan bidangnya. Ada yang bergerak di bidang fotografi dan videografi.

Ada juga yang berpotensi di sejumlah bidang lainnya. “Insya Allah bidang yang kami ajarkan dibutuhkan dunia pekerjaan,” ujarnya.

Pelepasan para alumnus itu berlangsung di Kampus RGI, Pengasingan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (3/7). Secara simbolik, acara berlangsung dengan penyerahan sertifikat kelulusan.

Dwi menjelaskan, sekitar enam bulan mereka mengikuti diklat RGI. Ada yang pulang pergi dari rumah mereka ke RGI.

Ada juga yang tinggal di asrama. Mereka setiap harinya mengikuti proses pendidikan dan pelatihan (diklat) di RGI. “Tutor mereka adalah ahli di bidangnya,” kata Dwi.

RGI disiapkan sebagai pusat pemberdayaan dan wirausaha. Seluruh produk yang dihasilkan disiapkan untuk berbisnis yang akan menopang operasional RGI.

Peserta diklat RGI adalah mereka yang mengalami putus sekolah dan masih berusia produktif. Mereka nantinya akan dilatih dan dididik agar memiliki potensi lebih banyak dan siap bekerja.

Pemberdayaan potensi pemuda adalah salah satu yang menjadi fokus RGI. Saat ini, RGI sedang mendidik dan melatih angkatan IX. Mereka nantinya akan menempuh pendidikan dan pelatihan selama kurang lebih enam bulan.

Peserta RGI bersama Dir. AlAzhar Peduli Ummat, Manajemen dan Instruktur RGI

Bpk Harry Rachmad (Dir. Al-Azhar Peduli)

Peserta RGI angkatan 8

Mereka diharapkan menjadi manusia yang kreatif, produktif, dan mandiri. Tentunya dengan berbekal potensi kehidupan yang mereka miliki. Selain itu, RGI juga mendidik mereka untuk menjadi manusia berakhlak mulia.

Reporter : erdy nasrul Redaktur : Damanhuri Zuhri

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/13/07/19/mq5zp1-rgi-luluskan-80-tenaga-terampil

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*