RGI MOBILE TRAINING

RGI MOBILE TRAINING

May 13, 2013
/ /
in News
/

Ikhtiar untuk menebar nilai manfaat lebih luas, RGI meng-create program Mobile Training. Program ini digulirkan sebagai upaya menjangkau masyarakat yang jarak tempat tinggalnya jauh dari lokasi RGI. Bersama Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) ditunjang satu armada mobil, Mobile Training secara aktif menngujungi lokasi kelompok masyarakat penerima manfaat untuk memberikan training keterampilan singkat sesuai kebutuhan masyarakat setempat. Sasaran program adalah sekolah gratis atau pondok pesantren tradisional, masyarakat di kantong kemiskinan, para guru madrasah di daerah terpencil yang minim akses teknologi. Trainer dan instruktur yang mendampingi secara intens adalah para alumni RGI terbaik di bidangnya.

Launching di SMA Terbuka

Donasi MTT Telkomsel

Teori dan Praktek

Siswa-siswi SMA Terbuka di kelurahan Cinangka Depok dan anak-anak jalanan di Jl. Tomang Pulo, Jati Pulo Palmerah Jakarta Barat diantara penerima manfaat training keterampilan Teknik Komputer. Selama 12 kali pertemuan mereka dilatih oleh tim profesional. Keterampilan ini diberikan untuk memberikan akses kemudahan anak bangsa mendapatkan ilmu dan keahlian secara gratis untuk bekal dan inspirasi masa depan mereka. Ragam keterampilan yang diberikan bukan hanya jenis keterampilan yang diajarkan di RGI-Sawangan, namun keterampilan lain seperti bermacam-macam handicrafts bisa diajarkan sesuai kebutuhan masyarakat.

Launching dan simbolis penyerahan alat Praktek oleh MTT Telkomsel

Teori dan Praktek dibimbing oleh Instruktur

Motivasi Mobile Training

Penguatan nilai-nilai keagamaan dan pembinaan akhlaq tetap menjadi muatan kurikulum yang harus diikuti oleh seluruh peserta program. RGI – MTT melalui Mobile Training juga memberikan pengadaan paket komputer untuk keberlanjutan program. Semoga RGI terus menginspirasi.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*