Santri RGI Belajar Mengurus Jenazah Secara Islami

Santri RGI Belajar Mengurus Jenazah Secara Islami

November 9, 2015
/ /
in News
/

Jumat 06/11, Tim Layanan Jenazah Gratis (LJG) memberikan pelatihan pengurusan jenazah secara islami untuk santri Rumah Gemilang Indonesia. Dipandu oleh Ust Eko dan Ibu Febri santri tampak sangat antusias mengikuti pelatihan sampai mereka rela berperan menjadi jenazah untuk praktek.

Santri RGI Belajar Mengurus Jenazah

Santri RGI Belajar Mengurus Jenazah

Ditempat terpisah khusus santriwati RGI juga diberikan pelatihan mengurus jenazah wanita dipandu oleh Ibu Febri. Tak hanya materi praktek mereka juga mendapat materi fiqih tentang pengurusan jenazah lengkap mulai dari memandikan, mengkafani hingga cara menguburkan.

Selama menjalani masa diklat, santri RGI tak hanya diberikan materi sesuai jurusan yang mereka ambil. Materi tambahan juga rutin diadakan seperti seminar, pelatihan dan kegiatan factory tour untuk memperkaya ilmu mereka sebelum terjun ke masyarakat.

Pelatihan mengurus jenazah santri RGI

Pelatihan mengurus jenazah santri RGI

Tak bisa dipungkiri bahwa di zaman sekarang ini sangat jarang kaum muslimin yang mengerti tentang tata cara pengurusan jenazah padahal hukumnya fardhu kifayah dan ada ganjaran pahala yang sangat besar bagi siapa saja yang melakukannya ikhlas lillahi ta’ala. Insya Allah ilmu yang mereka dapatkan melalui pelatihan ini bermanfaat, minimal sebagai bakti terakhir mereka kepada orang tua atau kerabat jika ada yang wafat.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*