Tiga, Dua, Satu… ACTION

Tiga, Dua, Satu… ACTION

February 21, 2012
/ /
in News
/

Diklat keterampilan Rumah Gemilang Indonesia (RGI) kelas reguler angkatan ke-6 memasuki bulan ketiga dari lima bulan masa diklat yang harus diikuti. Di bulan ketiga tersebut komposisi materi praktek semua keterampilan lebih dominan.

Kelas keterampilan fotografi dan videografi sampai tulisan ini disusun (17/02), masih melaksanakan praktek videografi dengan memproduksi video ceramah agama. Proses A-Z produksi semua dilakukan oleh crew santri fotografi dan videografi. Pembentukan tim dan pembagian job, perencanaan, pemilihan spot lokasi syuting, penataan background & dekorasi, pemilihan busana penceramah, pengambilan gambar, lighting, audio, sutradara, sampai editing semua mengoptimalkan kreatifitas santri didampingi instruktur.

Ustadz-ustadz penceramah dalam kegiatan ini adalah ustadz dan instruktur RGI juga amilin Al-Azhar Peduli Ummat, seperti ustadz Harry Rachmad, ustadz Salman Al-Farisi, ustadz Kamaluddin. Seluruh kostum busana penceramah adalah produk PREVIEW Itang Yunasz yang dipinjamkan secara gratis selama kegiatan berlangsung.

“Tiga, dua, satu..action..”, instruksi sutradara terdengar nyaring di kampus RGI yang menjadi salah satu lokasi syuting. Semangat dan antusias para santri dan seluruh crew produksi begitu kelihatan geliatnya. Syuting dari pagi sampai malam dengan lokasi yang berpindah-pindah, tidak nampak kelelahan di wajah mereka. Spirit yang harus dijaga dan ditingkatkan. Hasil dari produksi ini menjadi produk asli para santri RGI dan bisa dinikmati masyarakat luas sebagai ladang dakwah yang lebih luas. Satu point penting juga adalah, praktek-praktek seperti ini sangat mendorong semangat kreatifitas dan produktifitas anak-anak dalam berkarya. Semoga. (an-rgi)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*