Alumni RGI Sentra Primer Donasikan Perahu untuk Ponpes Minhajul Fallah

Alumni RGI Sentra Primer Donasikan Perahu untuk Ponpes Minhajul Fallah

August 18, 2017
/ /
in News
/

Alumni RGI Sentra Primer Donasikan Perahu untuk Ponpes Minhajul Fallah Muara Gembong

Puluhan santri Minhajul Falah, Muara Gembong, Bekasi sangat mengandalkan perahu sebagai transportasi menuju pesantren. Uang Rp. 1.000 sebagai ongkos setiap kali menyeberangi Sungai Citarum sungguh terasa sangat memberatkan mereka. Bahkan seringkali mereka tidak hadir belajar karena kendala tidak adanya uang. Para guru yang mengajar disana juga hanya bergaji tidak lebih dari Rp 80 ribu per bulan.

Pada hari Ahad (06/08/2017) lalu, LAZ Al Azhar Sentra Primer mewujudkan mimpi para santri untuk memiliki perahu sendiri yang juga bisa digunakan sebagai alat transportasi komersil, sehingga hasilnya bisa menopang aktivitas pesantren. Donasi perahu ini merupakan hasil karya alumni Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Sentra Primer, Jakarta Timur. Mereka kompak mengumpulkan uang dari hasil mereka bekerja demi menghadirkan kebahagiaan untuk sesama. Selain perahu, ada juga donasi berupa puluhan Al-Qur’an, perangkat ibadah, pakaian, buku tulis dan sebagainya.

Dari dana zakat, infaq dan sedekah Anda untuk program RGI, kini pemuda/i luar biasa telah lahir. Dahulu mereka adalah para penerima manfaat, kini disaat mereka masih menata kehidupan yang lebih baik, sama sekali tidak menghalangi rasa kepedulian terhadap sesama.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*