Launching RGI, Al Azhar Sentra Primer

Launching RGI, Al Azhar Sentra Primer

August 15, 2012
/ /
in News
/

Awal Ramadhan 1433H, Al Azhar Peduli Ummat (APU) me-launching Rumah Gemilang Indonesia (RGI) – Al Azhar Sentra Primer. Pelaksanaan program ini hasil sinergi RGI-APU bersama Al Azhar Sentra Primer. Untuk tahap awal, kelas keterampilan yang dibuka adalah kelas teknik komputer. Al Azhar Sentra Primer memfasilitasi ruang kelas belajar dan biaya operasional diklat yang berkesinambungan. Sedangkan RGI sebagai induk program mensupport pengadaan peralatan keterampilan, tenaga instruktur, konsep, sistem dan software program.

Dalam prosesi launching yang bareng dengan kegiatan Tarhib Ramadhan di Masjid Raya Al Azhar diserah terimakan secara simbolis Panduan Program RGI dari Dwi Kartika Ningsih, Direktur RGI-APU kepada Drs. H. Lukman Tahir,MM, sekretaris takmir Masjid Raya Al Azhar Jakarta Timur. Launching juga dihadiri dan disaksikan oleh Nasroul Hamzah, MM Ketua Bidang Dakwah dan Sosial YPI Al Azhar.

Pembukaan cabang RGI-Sentra Primer ini merupakan entry point RGI dalam mewujudkan misinya menghadirkan RGI di sekolah Al Azhar seluruh wilayah Indonesia. Dimulai dari Al Azhar Sentra Primer, diharapkan RGI hadir menyebar di sekolah Al Azhar di seluruh wilayah Indonesia.

Rencananya, aktifitas diklat kelas teknik komputer ini akan dimulai Syawwal usai Idul Fitri 1433 H. ”Rasanya, program diklat ini akan ringan jalannya dan terasa manfaat serta barokahnya jika semua unit di lingkungan Al Azhar Sentra Primer bersinergi untuk berikhtiar membesarkan RGI”, semangat Nasroul.

RGI berkeyakinan jika semua elemen masyarakat dan stakeholder bersama-sama bersatu, menjadi perkara mudah menghadirkan pusdiklat keterampilan bagi generasi muda bangsa usia produktif. Memberikan akses pendidikan formal maupun non formal yang layak bagi mereka yang terpinggirkan. Sehingga kontribusi bagi bangsa benar-benar terasa kuat dan dahsyat. Insya Allah.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*