Rumah Kebaikan, Rumah Gemilang Indonesia

Rumah Kebaikan, Rumah Gemilang Indonesia

September 4, 2012
/ /
in News
/

Ahad (2/9) bertepatan dengan 15 Syawal 1433 H, Al Azhar Peduli Ummat (APU) meresmikan bangunan musholla dan asrama Rumah Gemilang Indonesia (RGI). Bangunan musholla 12 x 12 meter ditambah 3 ruang asrama dan 1 ruang guest house ini dibangun diatas tanah wakaf seluas 700 m2 dari seorang wakif.

Dengan berdirinya musholla dan asrama, sarana dan fasilitas RGI bertambah lengkap. Tiga tahun usia RGI, semakin beragam program-program pelatihan dan pengembangan masyarakat yang digelar. Jangkauan penerima mafaatnyapun semakin meluas, bukan hanya dari wilayah Jabodetabek namun sampai Makasar, Medan, Nias, Padang, Batam, Bengkulu, Palembang, Lampung, Magelang, Kediri, Florest-NTT, Jombang, Cilacap, Tegal, dan daerah lainnya.

Kini, kebutuhan tempat tinggal anak-anak bangsa usia produktif peserta program dari daerah selama masa diklat semakin terfasilitasi dengan baik. Sebelumnya, RGI menyewa masing-masing 1 rumah di sekitar kampus RGI untuk asrama putra dan asrama putri. Dengan adanya asrama yang terintegrasi dengan gedung diklat RGI dan musholla ini menambah kondusif dan efektifnya pembinaan mental dan akhlaq para peserta diklat. RGI bukan sekedar menyiapkan tenaga terampil dengan basic skill tertentu, namun juga mencetak generasi yang berkhlaq mulia dan berjiwa besar sebagai output program.

Limpahan syukur dirasakan sekali oleh wakif, donatur, peserta diklat, instruktur RGI, amilin APU, manajemen RGI, dan undangan lainnya, ditambah masih dalam suasana Idul Fitri Syawal 1433 H. Nilai manfaat juga dirasakan warga sekitar kelurahan Pengasinan tempat RGI berdiri. Musholla bukan hanya diperuntukkan sebagai pusat kegiatan ibadah dan ngaji para peserta diklat dan amilin APU, namun juga menjadi media dakwah dan sosial untuk warga setempat.

Peresmian secara simbolis dilakukan penandatanganan prasasti oleh H. Mardjohan Jamin sebagai wakif dan H. Nasroul Hamzah Ketua Bidang dakwah dan Sosial YPI Al-Azhar.

“Semoga musholla dan asrama ini bermanfaat dan menjadi rumah kebaikan untuk ummat”, do’a wakif dalam sambutannya. Do’a wakif juga harapan seluruh stakeholders. Musholla dan asrama RGI menjadi rumah kebaikan, seperti nama yang disematkan oleh wakif, “Daar Al-Khairaat” (terjm : rumah kebaikan-kebaikan). Semoga.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*