Smart Lab-Inovation Fair 2016

Smart Lab-Inovation Fair 2016

April 1, 2016
/ /
in News
/

Berbagai kegiatan Seminar Smart Lab-Inovation Fair di ikuti siswa-siswi dari berbagai daerah khususnyaPulau Jawa,sepertiDepok,Malang,Tegaldll,bukan hanya siswa-siswi saja tetapimahasiswadan para gurupun banyak yang mengikuti acara tersebut.

Jakarta-kegiatan yang diadakan Smart Lab sungguh membuat orang yang datang tergugah untuk membuat suatu inovasi,tetapi sebelum itu apakah anda mengetahui apa itu smart lab-inovation fair?

Smart Lab merupakan sebuah program kemitraan universitas antara USAID dan Universitas Siswa Bangsa Internasional (Sampoerna University). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan STEAM di SMA.Program ini bekerja sama dengan Intel Corporation,The New York Hallof Science(NYSCI)dan Tufts University.

Smart Lab-Inovation Fair 2016-2

Tepat pada pukul 07:05 rombongan dari berbagai kota mulai berdatangan, diantaranya rombongan dari Rumah Gemilang Indonesia(RGI) Depok, yang membawa empat kelas yaitu Aplikasi Perkantoran,Desain Grafis,Teknik Komputer Jaringan dan yang terakhir kelas Fotografi /Videografi.Rombongan kurang lebih beranggotakan 50 orang. Ketka datang ke tempat acara, langsung mendaftarkan diri mereka masing-masing ke panitia acara.Setelah itu langsung menyerbu pameran yang berada di depan Gedung Sampoerna University tempat inti acara dilangsungkan.

Smart Lab-Inovation Fair 2016 -4

Selanjutnya rombongan RGI menjadi rombongan yang pertama memenuhi kursi yang disediakan panitia untuk acara inti yaitu Smart Lab-Inovation Fair 2016.Waktu menunjukan pukul 09:00 yang menandakan bahwa pembukaan acara akan dimulai. Selang beberapa menit mantan artis cilik Tasya Kamila muncul, yang menjadi host di acara tersebut, dan mengajak audien membuka acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan persembahan tarian dari Sampoerna University.Setelah itu acara Smart Lab Inovation Fair dibuka dengan penekanan tombol oleh Dr Wahdi Satas, Rektor

Selanjutnya sambutan dari beberapa tokoh Sampoerna University, diantaranya ProfDrPaulina Pannen M.LS dari staf ahli bidang akademik,kementrian riset,teknologi dan pendidikan tinggi. Usai sambutan, dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada pemenang Steam Competition .Setelah itu dilanjutkan dengan acara talk show yang dihadiri oleh pemenang Steam Inovation Competition tingkat internasional.Setelah host memberikan beberapa pertanyaan kepada bintang tamu,penonton dipersilakan untuk bertanya.Tetapi hanya 2 pertanyaan saja.Semua penonton memikirkan pertanyaan apa yang akan di berikan kepada bintang tamu,dan salah satu dari anak RGI yang bernama Arif Maulana dari jurusan TKJ memberanikan diri untuk bertanya.Setelah Arif bertanya berarti kurang satu orang lagi yang diperbolehkan bertanya karena waktu sudah mendekati isoma,dan lagi-lagi anak RGI yang bertanya kepada bintang tamu yang bernama Sufi dari kelas Desain Grafis. Jadi semua yang bertanya dari anak RGI.

Pertanyan yang anak RGI ajukandijawab dengan jawaban yang menakjubkan oleh para bintang tamu.Tibalah waktu istirahat yang diisi dengan makan dan melaksanakan sholat.Rombongan dari RGI segeramemanfaatkan kesempatan rehat tersebut bersama para Instruktur mereka, yakni BapakSamsul Boim,BapakBudi,Bapak Rudi Dan Bapak Muhidin Saimin. Selang beberapa jam tepatnya pukul 13.30 para siswa-siswi dan mahasiswa serta guru yang mengikuti seminar mulai mencari bidang seminar yang mereka ikuti tidak terkecuali anak-anak dari RGI,dari beberapa seminar yang diikuti ternyata kebanyakan anak RGI yang memenangkan lomba seminar,seperti lomba Instumen Musik danRobotik, juga lainnya.

Smart Lab-Inovation Fair 2016 -3

Waktumenunjukan telah pukul 16:15 yang berarti acara penutupan Smart Lab-Inovation Fair 2016 akan segera dimulai. Para peserta seminar serta peserta lomba Inovation Fair berkumpul untuk penutupan acara.Tapi sebelum acara ditutup,host mengumumkan pemenang Inovation fair2016,serta pengundian doorprize bagi yang mengikuti Smart Lab- Inovation Fair,dan ternyata yang beruntung adalah siwa RGI dari jurusan Aplikasi Perkantoran yang bernama Irfan Halawa. Setelah pengumuman juara dan pembagian doorprize selesai barulah acara ditutup.

Setelah acara selesai rombongan dariRGIpulang dengan membawa beberapa hadiah yang dimenangkannya dari berbagai lomba seminar.Tepat pukul 19:30, rombongandari RGI selamat di kampus Rumah Gemilang Indonesia dengan selamat.[Alex Aliyudin, Kelas Aplikasi Perkantoran, angkatan ke-14]

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*