Mengunjungi Indonesian Fashion and Craft 2015

Indonesian Fashion and Craft 2015

Mengunjungi Indonesian Fashion and Craft 2015

October 19, 2015
/ /
in News
/

Jakarta – Peserta Rumah Gemilang Indonesia kelas Tatabusana mengunjungi Indonesian Fashion and Craft 2015 sebuah pameran yang berisi kerajinan dan fesyen dari industri kreatif nusantara yang di selenggarakan pada kamis, 27 agustus 2015 di Jakarta Convention Center senayan, Jakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan pengetahuan peserta diklat tentang kerajinan dan fesyen yang ditampilkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Didampingi instrukturnya, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok tersebut ditugaskan untuk mengunjungi setiap stand dengan tujuan peserta dapat mengenal berbagai jenis batik, tenun, border, kulit, craft, dan aksesoris yang dihasilkan dari berbagai daerah.

Instruktur kelas Tatabusana sedang memberikan pengarahan

Saat mengunjungi pameran, peserta belajar bahwa setiap daerah memiliki batik dengan ciri khas masing-masing. Ciri khas ini dapat dilihat dari warna yang digunakan, selain itu corak atau motifnya juga khas bahkan tiap motif memiliki filosofinya sendiri, seperti motif batik soblo, motif batik sido mukti, batik truntum, batik satrio manah, dan motif batik parang kusumo semua memiliki filosofi tersendiri. Peserta juga mengenal teknik membatik cap, membatik tulis dan kombinasi antara cap dan tulis.

Dari setiap stand yang dikunjungi semua menyambut peserta dengan baik, memberikan motivasi, pengalaman, pengetahuan, dan wawasan baru tentang Tatabusana. Perjalanan ini sangat bermanfaat.

Peserta berfoto bersama

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*